Kami bergerak di bidang kerjasama dan jual-beli berbagai macam bibit minyak wangi, baik yang import maupun yang lokal, yang biasa di gunakan sebagai sarana pengharum, asma', hikmah dan mistik

Minggu, 20 Mei 2012

Efek Menakjubkan Dari Minyak Asiri

Identik dengan Darah pada Tubuh Manusia  
       Jika daun mengalami luka, umumnya cairan bening akan mengalir keluar, identik dengan darah yang keluar dari luka pada tubuh manusia. Cairan bening maupun darah memiliki kesamaan fungsi, yaitu membersihkan dan melindungi luka, melawan mikroorganisme, berbahaya, dan menyediakan nutrisi maupun oksigen untuk regenerasi sel tubuh.
        “Darah” pada tumbuhan berbentuk cairan menguap (volatil) atau resin yang berfungsi seperti darah dalam tubuh manusia. Substansi yang disebut dengan life force ini jika disuling disebut minyak asiri. Untuk memperoleh sejumlah kecil minyak asiri diperlukan ratusan kilogram tumbuhan. Dapat dibayangkan, hanya untuk memperoleh 1 kilogram minyak rose dibutuhkan sekitar 5 ton bunga rose : untuk mendapatkan 1 kg minyak jasmin alami diperlukan sekitar 4 juta kuntum bunga jasmine segar. Keefektifan minyak asiri beberapa kali lebih besar dibandingkan dengan serbuk atau bahan tumbuhan keringnya. Setetes minyak mungkin dapat mewakili life force beberapa bagian tumbuhan, tergantung pada tipe tumbuhan dan proses penyulingan yang digunakan.
 
Berkhasiat Nyata bagi kehidupan manusia
         Satu jenis minyak Asiri, pada umumnya memiliki beberapa khasit yang berbeda, misalnya sebagai anti septic dan anti bakteri. Penilitian klinik memperlihatkan bahwa minyak Asiri sering membantu menciptakan lingkungan sedemikian rupa sehingga penyakit, bakteri, virus, dan jamur tidak dapat hidup. Salah satu studi ilmiah memperlihatkan bahwa minyak kayu putih manis cina (Cinnamomumcassia) akan membunuh Bacillus typoid dalam waktu 12 menit.
         Minyak Asiri aromanya juga dapat digunakan untuk mempengaruhi emosi dan pikiran. Minyak Teh Kembang (chamomile) dan lavender dikenal dengan kesejukannya, minyak rosemary dan juniper dapat membantu menjernihkan dan menyegarkan pikiran. Para peneliti juga telah membuktikan bahwa minyak jasmine memiliki efek stimulan terhadap otak, minyak rose (mawar) memiliki efek sedatif dan inhalat minyak, peppermint akan meningkatkan keakuratan mental para pelajar sebesar 28 %. Sejak dahulu, tumbuhan aromatik digunakan dalam banyak kasus yang membuktikan bahwa bagian yang menguap yang paling efektif.
         Minyak Asiri sangat aroma terapi dan banyak diantaranya dapat diperoleh karena sifatnya yang mudah menguap. Jika ditebarkan dalam ruangan, minyak Asiri menjadi system penyaringan udara yang terbaik dengan berbagai fungsi yaitu :
1)      membersihkan / memurnikan dengan jalan menghilangkan partikel logam dan racun dari udara
2)      menaikkan oksigen atmosfer
3)      menaikkan ozon dan ion negatif dalam rumah yang akan menghalangi perkembangan bakteri,
4)      menghilangkan bau pengap, rokok dan hewan piaraan,
5)      menghisi udara dengan kesegaran bau aroma alami tumbuhan


Efektif dalam Pendistribusian Nutrisi
         Krakteristik penetrasi atau kemampuan penembusan dari minyak Asiri akan sangat membantu peningkatan efektifitasnya. Minyak Asiri akan masuk ke tubuh jika dioleskan di kulit. Minyak Asiri jika diusapkan di kaki akan terdistribusi ke setiap sel dalam tubuh dalam waktu 21 menit selanjutnya, minyak Asiri akan masuk ke jari dan ujung kuku untuk menyerang jamur yang terdapat di bawahnya. Di bawah ujung kuku biasanya sering terdapat kotoran yang merupakan tempat ideal bagi perkembangan jamur / mikroorganisme. Salah satu penyebab penyakit pada tumbuhan maupun tubuh manusia adalah ketidakmampuan nutrisi menerobos masuk ke dalam sel. Ketiadaan zat yang membantu mengangkut nutrisi yang dibutuhkan sel akan mengakibatkan sel kekurangan nitrisi, dinding sel akan mengeras sehingga pengangkutan nutrisi akan terhambat. Hal ini tentu saja memperburuk keadaan sel, memicu sel untuk bermutasi dan akan menjadi “tuan rumah” bagi bakteri serta penyakit. Satu diantara sekian banyak kehebatan minyak Asiri adalah kesanggupannya untuk masuk dan membawa nutrisi keseluruh dinding sel dan inti sel. Kekurangan nutrisi dalam tubuh sering menyebabkan kekurangan oksigen. Untuk itu molekul oksigen yang melekat pada Minyak Asiri dapat membantu tubuh menerima dan mengasimilasi nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, minyak Asiri boleh dianggap sebagai katalis alami yang paling efektif dan sebagai media pengangkut nutrisi untuk sel.